Syarat dan Ketentuan

SMKPPN.COM merupakan layanan tempat promosi produk-produk hasil praktik siswa-siswi, guru pengajar atau dari para alumni SMK PPN Tanjungsari di Kabupaten Sumedang yang bersifat terbuka, memungkinkan para anggota untuk bisa memasarkannya secara online melalui platform ini. Untuk menjaga suasana para pengguna platform web ini tetap kondusif dan bermanfaat bagi semua, maka SMKPPN.COM perlu membuat peraturan layanan terkait dengan materi, privasi dan hukum, yang harus disetujui oleh semua anggota.

I. Peraturan Umum:

  1. Dilarang keras membuat konten promosi yang berhubungan dengan judi, pornografi, obat terlarang, minuman keras, kekerasan dan bersifat untuk menghasut, memprovokasi, melampiaskan emosi, mengumbar sesuatu hal, memfitnah, membenci terhadap individu maupun kelompok, termasuk berkaitan dengan SARA yang bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.
  2. Dilarang keras membuat tulisan yang memiliki unsur kata-kata kasar, kotor/jorok, tidak senonoh, vulgar atau menggunakan kata-kata sejenisnya, termasuk untuk penggunaan identitas anggota (username).

 

II. Peraturan Khusus

Khusus Postingan Konten

  1. Dilarang membuat konten pendek, tidak lengkap, tidak jelas. Minimal 1 foto dan ada alamat dimana produk tersebut bisa didapatkan.
  2. Dilarang membuat ulang konten produk yang sudah ada (double post) kecuali beda varian walaupun produknya sama.
  3. Dilarang membuat konten produk yang ber-copyright dan melanggar hak cipta seperti foto produk, video promosi, kecuali atas ijin pemiliknya.
  4. Dilarang membuat konten promosi menggunakan bahasa asing maupun bahasa daerah sepenuhnya. Konten harus ditulis menggunakan bahasa Indonesia, kecuali penggunaan sebagai kutipan, referensi atau istilah.

Khusus Member

  1. Dilarang membuat akun lebih dari satu. Satu orang cukup satu akun.
  2. Dilarang menggunakan nama anggota (username) dengan nama domain (URL) atau kata-kata yang tidak layak serta dilarang menggunakan foto profil yang tidak semestinya (gambar tokoh pahlawan, pejabat negara, mengandung kekerasan, ketelanjangan).
  3. Dilarang membuat konten produk secara beruntun untuk memberi kesempatan anggota yang lain serta menghindari kesan monopoli atau spamming. Minimal rentang waktu untuk membuat konten produk berikutnya adalah 1 jam.

 

III. Sanksi

Pada dasarnya SMKPPN.COM membuka kesempatan kepada semua pihak untuk berpartisipasi dalam layanan ini, namun jika telah dianggap dapat mengganggu dan membahayakan platform web ini maka akan memberlakukan sanksi:

  1. Suspend anggota jika melanggar peraturan umum.
  2. Penghapusan postingan dan akan berlanjut ke suspend jika berulang-ulang dilakukan setelah ada peringatan dari admin/moderator.
  3. Warning akan diberikan kepada anggota dan akan ditampilkan di atas postingan.

 

IV. Kewajiban dan Hak Anggota

  1. Semua materi diskusi yang dibuat di SMKPPN.COM merupakan tanggung jawab pembuat materi. Untuk itu semua anggota diwajibkan untuk bertanggungjawab atas aktivitas dirinya sendiri secara benar.
  2. Semua anggota wajib menjunjung tinggi rasa hormat dan saling menghargai antar anggota, moderator dan Admin. Untuk itu hargai dan tanggapi segala materi yang telah diterbitkan.
  3. Semua konten produk harus mengikuti peraturan yang telah dibuat. Untuk itu semua anggota wajib melaksanakan peraturan-peraturan yang ada.
  4. Semua anggota SMKPPN.COM berhak mendapatkan perlakuan, fasilitas yang sama.
  5. Semua anggota berhak menggunakan username, foto profil, link live, signature sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

V. Himbauan

  1. Sebaiknya jangan membuat judul konten produk menggunakan huruf kapital semua serta gunakan karakter yang wajar dalam postingan.
  2. Sebaiknya jangan membuat konten produk secara beruntun

 

Lain-lain

  1. Admin/moderator berhak untuk mengedit atau tidak mempublikasikan konten produk jika dianggap tidak layak.
  2. Segala bentuk spammer akan diusahakan dicekal agar SMKPPN.COM tetap kondusif. Jika anggota peduli, silahkan klik repot jika ada postingan yang kurang berkenan atau spamming.
  3. Sebaiknya warning, peringatan, teguran dari admin/moderator diperhatikan agar tidak kena sanksi.
  4. Peraturan dapat berubah setiap saat.

 

Peraturan mulai berlaku 23 Desember 2020.